Tips Memilih Batu Akik Asli, Biar Tidak Salah Beli



tips, batu akik, asli, images, cincin, tips memilih batu akik asli, gambar, foto,
Saat ini, batu akik sedang lagi naik daun, baik dari muda maupun tua, baik dari masyarakat biasa sampai dengan kalangan pejabat sangat menyukai batu mulia ini. Mulai dari harga 700an ribu s/d 3 jutaan. Nah, untuk tips kali ini penulis akan membahas mengenai cara memilih batu akik, maka baca dulu panduan ini.

Ada banyak jenis batu akik yang beredar di pasaran. Namun dari banyaknya jenis tersebut, batu akik dibagi menjadi dua jenis. Dua jenis tersebut yaitu batu akik alami dengan batu akik sintetis. Kalau batu akik alami, asli dari pembentukan alami di alam, sedangkan batu akik sintetis dihasilkan oleh proses kimia pabrik. Wajar jika harga batu akik alami lebih mahal daripada batu akik sintetis. Batu akik alami inilah yang masuk dalam kategori batu akik asli.

Tips Memilih Batu Akik Asli :

  1. Batu akik jika didekatkan pada kulit, akan memiliki unsur dingin dan terasa sejuk.
  2. Jika Batu akik digoreskan ke kaca, maka batu akik tersebut tidak tergores. Malah kaca yang akan tergores.
  3. Jika batu akik tersebut dibakar dengan api/bara api tidak rusak/meleleh atau berubah tekstur. Walaupun batu tersebut terasa panas, maka akan cepat dingin dengan segera
  4. Batu mulia atau batu cincin yang asli, kondisinya 100% tidak mulus. Karena pada yang asli, terdapat kekurangannya baik dari segi tekstur luar maupun didalamnya, misalnya seperti tampak ada retakan atau berserat. Sebaliknya pada batu akik sintetis 100% mulus, tanpa serat, serta lebih bening seperti kaca.
  5. Batu mulia memiliki harga yang mahal, jika memiliki sertifikat yang berisikan nama batu, nomer identitas batu, warna, berat, bentuk, dimensi dan cap resmi dari perusahaan yang mengeluarkan batu tersebut.

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Memilih Batu Akik Asli, Biar Tidak Salah Beli"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..