Ini Dia Tips Merawat dan Mencuci Batu Akik Atau Batu Cincin Yang Paling Benar dan Lengkap, Supaya Harga Batu Akik Anda Tetap Mahal

tips, batu akik, batu mulia, gambar, images, foto,
Supaya batu akik atau batu cincin dari batu akik awet dan senantiasa memiliki warna dan kilau yang cemerlang, maka batu akik perlu dirawat dengan baik. Inilah beberapa tips yang penulis himpun dari berbagai sumber. (Baca juga,Tips Memilih Batu Akik Asli, Biar Tidak Salah Beli ) Semoga tips merawat batu akik dalam artikel ini bisa berguna bagi Anda..

Hindari dari Panas
Hindarkan batu cincin akik dari terik matahari langsung. Karena ada jenis batu tertentu rentan atau tidak tahan terhadap panas dalam jangka waktu lama. Jika ini terjadi terus menerus, bisa menyebabkan batu akik menjadi berubah warna.

Dimalam hari
Jika akan tidur, sebaiknya batu cincin dari batu akik Anda lepas. Dikhawatirkan saat Anda tidur batu cincin tersebut bisa melukai Anda, atau bahkan bisa lecek dan merusak keindahan batu cincin itu sendiri.

Hindari Unsur Kimia
Hindarkan dari aktivitas yang berhubungan dengan bahan kimia, seperti membersihkan kendaraan, aktivitas olahraga (keringat), gardening, dan sebagainya. Semakin sering batu cincin dari batu akik bersentuhan dengan bahan kimia, semakin mempercepat proses kimiawinya.  Hindari batu akik dari benturan, atau jatuhnya batu akik pada permukaan yang keras, lantaran benturan bisa mengakibatkan pecahnya batu akik kesayangan anda. Hindari juga tempat penyimpanan berbarengan seperti hairspray, minyak wangi dan kosmetik. Sebab beberapa bahan kimia kosmetik bisa mengurangi kilau pancaran sinar dan membuat permukaan batu akik menjadi kusam tertutup bahan kimia. (Baca juga,


Tempat penyimpanan
 Letakkan koleksi batu akik anda didalam area yang mempunyai slot terpisah antar batu, hingga tidak terjadi gesekan. lantaran gesekan bisa mengakibatkan goresan pada permukaan batu akik.Untuk perhiasan batu akik yang masih digunakan, serta akan beraktivitas yang bersentuhan dengan bahan kimia, simpanlah di tempat yang aman.

Tips Mencuci Batu Akik
  1. Tidak semua batu cincin batu akik bisa dicuci dengan air panas. Air yang tepat digunakan untuk mencuci adalah, air hangat (bukan panas). Alasannya, setiap batu memiliki tingkat kekerasan yang berbeda. Batu dengan tingkat kekerasan rendah akan membuat batu menjadi rusak
  2. Membersihkan dengan menggunakan air sabun. Air sabun bisa digunakan untuk mencuci batu akik, tapi hindarkan dari pemakaian yang mengunakan pemutih pakaian atau bahan kimia yang bersifat panas.
  3. Bisa juga dilap dengan menggunakan kain halus atau sikat gigi yang lembut, dan digosok dengan lembut dan perlahan. Setelah itu diangin-anginkan, ingat jangan dijemur dibawah terik matahari langsung. untuk melepaskan kotoran yang menempel dipermukaan batu.

Silakan berkomentar, jika ingin menambahkan tips diatas yang belum ada

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Ini Dia Tips Merawat dan Mencuci Batu Akik Atau Batu Cincin Yang Paling Benar dan Lengkap, Supaya Harga Batu Akik Anda Tetap Mahal "

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..