Solusi Jitu Bagi Blog yang Mendapat DMCA



artikel, dmca, gambar, image, tips, trik, Betapa kagetnya, penulis saat login ke blog masarkandas ini ternyata mendapat notifikasi dari blogger dan beberapa artikel terkena DMCA. Mungkin sebagian teman-teman akan bertanya, apa itu DMCA? DMCA adalah kependekan dari Digital Millennium Copyright Act.
Bunyi DMCA yang penulis dapatkan yaitu:
This page displays records of all DMCA complaints filed by major agencies will be displayed below. DMCA reports filed by individual users or smaller agencies may not appear below. You can return to this page at any time by clicking on the 'DMCA Complaint Activity' link in your dashboard.”
DMCA juga berarti ada artikel yang kita posting pada blog atau situs hosting kita, melanggar TOS Google. Solusi Jitu bagi artikel yang mendapat DMCA yaitu, dengan menghapus artikel yang terkena DMCA tersebut, daripada blog yang penulis susah payah buat ini kena blokir oleh google.(Baca juga : Tips Cara Pasang Badge DMCA di Blog)
Usut punya usut, ternyata melalui pencarian banyak juga blogger yang terkena DMCA. Sanksi yang paling ringan yaitu, blogspot akan otomatis menghapus artikel yang terkena DMCA. Jika, Anda sering terkena DMCA, dan tidak segera melakukan penghapusan, bisa jadi situs atau blog Anda akan diblokir oleh search engine atau situs hosting. Sebaiknya setelah Anda menghapus artikel yang terkena DMCA, segera konfirmasi balik dengan mengisi blangko yang telah disediakan oleh blogspot, agar masalah DMCA ini tidak menjadi berlarut-larut..
Setelah mendapatkan artikel DMCA ini, penulis akan berpikir 2 kali untuk share link game.. Semoga rekan-rekan dapat memaklumi, dan tidak mendapat kejadian yang sama dengan penulis



Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Solusi Jitu Bagi Blog yang Mendapat DMCA"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..