Google Page Rank Turun, Salah SEO atau Anda ?


Google Page Rank
Merupakan kesenangan tersendiri bagi blogger jika blog WordPress atau Blogspot miliknya jumlah pengunjung atau visitor yang banyak. Semakin banyak jumlah visitor ke blog Anda, tentu saja Google Page Rank pada blog WordPress atau Blogspot Anda akan semakin tinggi. Mungkinkah Google Page Rank pada blog Anda turun? Tentu saja hal itu bisa saja terjadi. Mengapa hal itu bisa terjadi? Apakah ini terjadi karena template yang digunakan kurang SEO ?



Ada 5 alasan, yaitu:



1. Artikel pada blog jarang diupdate



Blog yang memiliki artikel yang hanya itu-itu saja, tentu akan membosankan. Oleh karena itu, seorang blogger perlu mengupdate dan membuat artikel baru yang menarik. Supaya aliran jumlah visitor ke blog Anda tetap terjaga.



2. Isi blog cenderung membosankan



Tentunya blogger akan menyukai gaya tulisan artikel yang ringkas, padat, dan informatif. Tidak ada satupun pengunjung/visitor yang mau membaca artikel yang bertele-tele, apalagi copas dari blog lain. Buatlah artikel anda yang orisinal yang sesuai dengan gaya tulisan anda. Isi blog yang membosankan cenderung sulit menarik visitor yang baik. Jika hal ini terus berlanjut maka Google Page Rank andapun bisa turun dari Page Rank 2 menjadi Page Rank 1 lho..



3. Judul artikel yang kurang greget



Seorang blogger hanya akan membaca artikel pada blog Anda sampai tuntas jika judul artikel ditulis dengan antusias, dan dengan judul yang menarik. Apalagi jika artikel itu ditulis dengan paparan informatif. Hal ini memang membutuhkan waktu. Banyak latihan menulis judul dan membuat artikel, akan membuat blogger semakin ahli dalam membuat artikel. Tentu saja, metode ini akan mempengaruhi Google Page Rank anda. Apakah Google Page Rank anda naik atau turun?



4. Jarang berinteraksi dengan visitor blog



Komentar dari visitor adalah hal penting dan merupakan jiwa bagi blog WordPress atau Blogspot itu sendiri. Jika empunya blog WordPress atau Blogspot dapat memberikan solusi bagi visitor, tentu saja visitor tersebut akan terbantu & berterima kasih pada blog anda. Visitor inilah yang tidak akan ragu-ragu datang berkunjung kembali ke blog Anda nanti. Sebaliknya jika hal tersebut tidak dilakukan, blog andapun akan jadi sepi visitor. Jika blog telah sepi visitor, karena ada jarang berinteraksi dengan visitor blog berimbas pada Google Page Rank yang telah susah-susah anda raihpun bisa merosot, bahkan disalip oleh blog lain lho…



5. Traffic Blog minim/kecil



Wajar saja, jika keempat point diatas tidak dilakukan pada blog WordPress atau Blogspot yang memiliki Google Page Rank kecil, walaupun umur blog tersebut sudah cukup lama. Bahkan Google Page Rank yang ada saat ini bisa turun. Kalau Google Page Rank sudah turun, salah siapa? Visitor atau empunya blog. Lihatlah di internet, kenapa ada blog yang rame visitornya dan ada blog yang sepi visitornya.. Kira-kira anda akan belajar WordPress atau Blogspot pada blog yang rame atau yang sepi? Pilihan ada ditangan anda sebagai blogger.. Apakah anda ingin Google Page Rank anda semakin naik atau semakin turun? Mutlak jika Anda ingin supaya SEO pada google page rank Anda ingin naik lagi, mengubah blognya lebih SEO dan lebih update..



Semoga tulisan dalam artikel ini bisa memberikan pencerahan, sekaligus membantu blogger blog gratis seperti blogspot maupun wordpress untuk selalu menjaga, merawat, dan mengupdate blog mereka sendiri. Trims yang sudah berkunjung dan salam hangat persahabatan dari masarkandas.blogspot.com dengan blogger sejati.

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Google Page Rank Turun, Salah SEO atau Anda ?"

Posting Komentar

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..