6 Rahasia Supaya Laptop Awet Seumur Hidup

laptop
Siapa yang tidak kenal laptop, laptop telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan pekerjaan manusia sehari-hari. Kemudahan laptop telah memudahkan user/pengguna komputer untuk bekerja dimana saja, tanpa terpaku seperti komputer dekstop yang ada dikantoran. Apalagi sekarang laptop sudah banyak mengalami peningkatan revolusioner. Beragam corak, warna, fitur dan merek dapat dengan mudah kita beli sesuai sesuai dengan selera masing-masing. Penulis ingin sedikit membagikan tips bagi teman-teman cara merawat laptop (semua merek laptop dapat anda praktekkan dengan tips ini) yaitu :

1. Jangan simpan laptop pada tempat yang terlalu panas atau terlalu lembab. Terlalu panas akan menyebabkan laptop cepat rusak, sedangkan apabila disimpan pada tempat terlalu lembab akan menyebabkan laptop akan ditumbuhi semacam jamur/fungi. Kalo anda lebih sering menyimpan laptop daripada menggunakan atau membersihkannya, setidaknya ceklah laptop anda 2 minggu sekali. Hal itu untuk membersihkan laptop dari kotoran dan sekaligus mengecek apakah laptop ada masih dalam keadaan oke atau malah bermasalah. Sehingga laptop siap selalu dalam keadaan siap pakai.

2. Biasakan mematikan laptop sesuai prosedur yaitu klik start > shutdown. Pilih Shutdown untuk mematikan laptop. Apabila terjadi error, tekanlah tombol power up. Biasanya kalo merek BENQ, ada disebelah kiri atas laptop. Kalo merek lain bisa disesuaikan dengan tombol letak power up masing-masing. Ingat hal ini hanya dilakukan jika prosedur manual error. Jika hal ini dilakukan terus menerus dikhawatirkan akan mengganggu kinerja performa laptop anda.

3. Installah program/software/game sesuai dengan spesifikasi laptop anda. Jika anda menginstal program/software/game yang terlalu berat atau menginstal software melebihi dari spesifikasi yang ada pada laptop anda, tentu saja program/software yang anda instal tersebut akan berjalan kurang baik. Apabila anda tetap ngotot melakukan hal itu, lama-kelamaan akan memendekan umur laptop anda. Apakah anda ingin laptop anda cepat rusak? tentu tidak bukan. Oleh karena itu installah program/software/game sesuai dengan spesifikasi laptop anda.

4. Jauhkan laptop dari anak-anak yang masih balita atau dari anak-anak yang kurang paham tentang laptop/komputer. Pada dasarnya anak-anak suka bermain, apalagi jika ada game disana. Hal ini dilakukan untuk menjaga dari kejadian yang tidak terduga. Misalnya menghindari laptop tersebut  terjatuh atau terbanting dari atas meja. Kalaupun anak anda tetap ngotot untuk menggunakan laptop tersebut, sebaiknya anda awasi supaya menjaga dari hal-hal yang  tidak diinginkan.

5. Seringlah berkunjung ke situs komputer/laptop dan meminta saran dari pakar ahli laptop, siapa tahu tips yang mereka berikan dapat membantu anda.

6. Terima kasih bagi anda yang telah membaca artikel ini, moga-moga artikel ini ada manfaatnya bagi kita semua. Jika anda memiliki masalah yang berhubungan dengan laptop baik kena virus dan Sistem Operasi window Xp/Vista/7 anda error dan memerlukan bantuan kami serta sekaligus berdomisili di Bengkulu, segera hubungi kami di 085228864966. Kami siap membantu anda..

Bagi yang ingin menambahkan dari rahasia diatas, dapat komentar di bawah ini :

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "6 Rahasia Supaya Laptop Awet Seumur Hidup"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..