Tips SEO : Traffic dari Keyword Abadi dan Keyword Musiman

seo
Salah satu Tips SEO untuk mendapatkan traffic pada blog Anda yaitu mengetahui keyword yang paling sering dan selalu dicari oleh pengguna internet setiap saat... Jika membahas keyword, berarti penulis sedikit banyak akan berbicara tentang High Paying Keyword.. High Paying Keyword dibagi dua yaitu Keyword Abadi dan Keyword Musiman. Baca juga 4 Tips SEO yang dibenci Google..
Keyword Abadi yaitu Keyword yang selalu atau setiap saat dicari oleh pengguna internet setiap waktu. Misal : Tutorial Game Cashflow, cara buat email, etc.
Keyword Musiman : Keyword yang biasanya yang banyak dicari pada saat trend tertentu saja. Misal : nasib nasabah Melinda Dee, musik religi, tragedi pesawat sukhoi superjet 100, etc.


Sumber : adsense-id.com

Trik Keyword Abadi :
1. Menulis artikel dengan keyword yang dibidik, usahakan prosentase keyword tidak melebihi 7 %.
2. Judul artikel jangan sama persis dengan Keyword, usahakan beri tambahan dibelakangnya agar tampak di unik dimata Search Engine ( SE ).
Misal : Tips Belajar Memasak ==>Tips Memasak Makanan Paling Enak
3. Setelah artikel di publish, jangan terburu-buru mencari backlink. Tunggu sampai artikel benar-benar terindeks dengan baik di SE. Untuk mengetahui artikel anda sudah terindeks atau belum adalah dengan cara mengcopy paste sebagian dari paragraf pertama dari artikel anda ke SE. Jika artikel anda muncul diposisi teratas berarti artikel anda sudah terindeks. Hati-hati !! cara ini tidak sama dengan mengecek URL artikel di search engine ( site:hxxp://www_url_artikel_anda.com ) karena meski URL artikel sudah terindeks bukan berarti artikelnya juga sudah ikut terindeks. Kenapa harus menunggu artikel terindeks ? Ini untuk menjaga agar ketika anda mensubmit ke situs jejaring social anda tidak dianggap duplicate content karena kalah traffic dengan artikel anda yang ada di situs jejaring sosial tersebut.
4. Jika artikel sudah benar-benar terindeks dengan baik, maka saatnya berburu backlink. Utamakan backlink yang dofollow. Anda dapat mencari backlink dengan submit ke situs jejaring social, dan blog commenting. Usahakan rutin melakukannya dengan 5 - 10 backlink perhari. Jangan terlalu frontal dalam mencari backlink karena target anda adalah keyword abadi yang sangat banyak dan ketat persaingannya di search engine google cukup kuat. Kesimpulannya, ini Anda lakukan secara rutin maka optimasi SEO pada tiap-tiap artikel baru dari blog Anda, benar-benar akan cepat terindex oleh search engine.

Trik Keyword Musiman :
Karena keyword musiman biasanya adalah keyword yang dimana hasil pencariannya hanya rame dalam hitungan hari tertentu, anda bisa menggunakan optimasi yang tinggi supaya artikel tersebut cepet nangkring di SERP dan mendapatkan traffic menuju blog Anda.
1. Posting artikel dengan keyword yang dibidik, usahakan prosentase keyword sekitar 5-8 % dan jangan sampai melebihi 10 %
2. Anda dapat menggunakan title posting sesuai dengan keyword yang dicari
3. Setelah artikel dipublish, menunggu sampai artikel terindeks (sama seperti point 3 diatas ).
4. Saat berburu backlink, untuk tipe keyword musiman ini, ada baiknya tidak mencari backlink dengan cara blog commenting. Karena backlink yang didapat agak lama untuk di indeks SE. Hal ini bisa menyebabkan backlink pada blog anda tercatat ketika keyword ini sudah tidak dicari lagi.
5. Backlink terbaik menurut blogger dan pengguna internet, adalah menggunakan situs jejaring social. Supaya, situs jejaring social tiap hari selalu update dalam hitungan menit dengan berita-berita yang disubmit oleh para usernya, jadi otomatis sering di kunjungi oleh search engine.
6. Kalo mau lebih maknyuss, buat beberapa akun untuk tiap satu situs jejaring social dan gunakan untuk mem-vote artikel yang kita submit biar nongol di homepage dan bisa mendapatkan backlink utama (homepage) dari situs-situs jejaring social tersebut.
7. Buat beberapa artikel di blog dummy dengan anchor text keyword anda untuk memperkuat backlink.

Semoga tips SEO diatas dapat berguna bagi pemilik blog atau situs di internet. Selamat berburu backlink ya.. :D


Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Tips SEO : Traffic dari Keyword Abadi dan Keyword Musiman"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..