Cara Cek Backlink Blog atau Situs Anda

Cara cek backlink blog sebenarnya sudah banyak yang berbagi, Anda tinggal ketikkan keyword "Cek Backlink Blog" di Google Search maka Google akan menampilkan informasi yang disharingkan rekan-rekan blogger tentang informasi tersebut. BackLink sendiri secara umum dapat diartikan sebagai tautan url yang ada dijaringan situs tertentu yang merujuk ke blog/situs kita. Untuk melakukan pengecakan backlink blog, Digital Baca mencoba memanfaatkan layanan dari situs-situs yang memberikan layanan ceks backlink gratisan seperti dibawah ini :


  • Menggunakan Google Search yaitu dengan cara ketikkan "link: nama blog" contohnya "link: masarkandas.blogspot.com" dan ternyata backlink blog ini masih sangat minim :)
  • Menggunakan layanan di http://www.bad-neighborhood.com/text-link-tool.htm disitus tersebut anda akan mendapatkan informasi : Total Links found: 1815, Unique Links found: 1206, Questionable Links found: 9, Pages scanned: 40 (nominal tersebut merupakan hasil ceks dari blog ini)
  • Menggunakan layanan di http://www.backlinkwatch.com disitus tersebut informasi kurang lebih seperti : Pagerank of backlink giving url, Outbound Links which means total external links found on backlink giving webpage, Flag Any abnormal flag like nofollow tag used on your backlink, dan total backlink.
  • Menggunakan layanan di http://echeckpr.com atau bisa juga Anda Search di Google Search..

Related Posts:

4 Responses to "Cara Cek Backlink Blog atau Situs Anda"

  1. dengan baclink yang tinggi tentu akan membuka peluang bagus untuk blog kita

    Maju terus blogger Indonesia :)
    Salam kenal n sukses selalu

    ReplyDelete
  2. yg lebih bagus untuk cek backlink da gk ya bos? Yg lebih signifikan gt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kok diinternet, fasilitas diatas adalah fasilitas gratis.. Jika ingin fasilitas yang lengkap Anda bisa mencoba program berbayar dari situs komersial..Silakan googling di internet..

      Delete

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..