Tips Menghadapi Begal Paling Lengkap, Supaya Terhindar Dari Perampasan Motor

tips, begal, motor, images, gambar, tips, foto, Aksi begal sudah meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat. Biasanya aksi begal ini berawal ketika pengendara motor sedang sendiri dipepet oleh motor lain, sambil membawa senjata tajam atau pistol. Korbanpun pasrah dan menyerahkan motornya, daripada mesti kehilangan nyawa.
Walaupun sudah banyak operasi polisi dan penangkapan terhadap oknum atau komplotan begal ini, tapi masih saja terjadi. Maraknya aksi begal atau perampasan motor dijalan, mendorong admin untuk memberikan tips cara menghindari aksi begal.
Walaupun kasus begal sering terjadi pada pengendara motor, tapi tidak menutup kemungkinan aksi begal ini bisa terjadi juga pada pengendara mobil.
Mencegah lebih baik daripada Mengobati bukan ?
Tips ini, admin himpun dari blog, situs, dan juga dari share di group Whatsapp KAGAMA MESIN 01. Semoga tips ini berguna, bagi pembaca sekalian. Sebenarnya tips ini didapatkan langsung dari mantan begal, yang sudah insyaf.

Menurutnya, tipe pengendara yang menjadi sasaran yaitu :
  • Wanita, pekerja wanita muda menjadi sasaran empuk. Sebab selain mendapatkan motor, juga aksi begal tersebut dengan mudah mendapatkan uang.
  • Pengendara capek, seperti karyawan yang capek pulang kerja, bentuk tubuh miring saat diatas motor (seperti malas).
  • Pengendara yang menggunakan motor branded, karena mudah dijual dan cepat laku.
  •  Biasanya jika pengendaranya ABG, cukup dibentak tanpa harus kekerasan.
  • Pengendara yg berjalan konstan, lambat tidak terlalu kencang
Tips menghindari dari Aksi Begal yaitu :
  • Jangan terlihat capek, lesu dan lemah, kalau sedang mengantuk lebih baik jangan berjalan sendirian, minta ditemani dengan teman. Karena dapat mudah ditaklukan dengan mudah oleh oknum begal.
  • Jangan berkendara konstan/tetap. Karena jika pengendara sangat lihai dan berkendara dengan kecepatan tidak konstal, maka Begal biasanya agak berpikir ulang untuk mengejar Anda.
  • Selalu gunakan spion standard pabrikan, supaya memudahkan memantau kondisi belakang jika dibuntuti. Begal suka sekali motor tanpa spion, agar mereka tidak terpantau saat hendak beraksi.
  • Sebaiknya motor sudah dimodif, karena begal lebih menyukai motor yg standard daripada motor yang sudah dimodif.. Alasannya selain mudah jualnya, juga tidak mudah dipantau di jalanan karena mainstream (banyak yg sama/mirip).
  • Sebaiknya mengetahui lokasi atau daerah rawan mana saja, yang sering terjadi tindakan begal. Dengan mengetahuinya, pengendara motor dapat memilih rute yang aman.
  • Begal asli, tidak akan melukai korban kecuali korban melawan. Jika ada begal yang langsung main hantam atau sabet, biasanya ini adalah anggota genk motor atau penjahat baru.
Jika Anda sudah dikejar begal, maka tindakan  yang dapat diambil yaitu:
    tips, begal, motor, images, gambar, tips, foto,
  • Selalu pantau gerakan mereka melalui spion, jangan lepas konsentrasi juga dari kondisi jalan didepan. Biasanya begal hapal kondisi medan mereka beraksi.
  • Jangan berikan ruang luas disamping. Selalu pepet dan jangan berikan ruang utk mereka mengambil jarak.
  • Posisikan badan membungkuk (gaya pembalap) agar mereka tidak mudah dalam memukul atau menebas, dan berkendara kencang dan zigzag. Usahakan berkendara secepat mungkin, tetapi tetap waspada dan tetap jaga perhitungan, agar tidak terjatuh.
  • Jangan terpancing berhenti dikerumunan orang atau warung yang terlihat ramai, biasanya itu komplotan mereka juga yang sedang menunggu. Sebaiknya cari Pos Polisi, pom bensin, Minimarket atau Komplek perumahan yg ada penjaganya. Begal sangat menghindari lokasi2 yg dimana kemungkinan ada CCTV.
  • Jangan pernah membiarkan mereka melewati motor kita. Kalau berani, pepet ban depannya dgn ban belakang kita, atau tendang ban depan atau bagian shock depan. Karena begal saat beraksi selalu full adrenaline, maka satu sentuhan keras sudah bisa mempengaruhi kemampuan handling mereka. 
Yang terakhir yaitu, sebelum berkendara motor ada baiknya juga Anda berdoa, supaya diberi keselamatan sampai tujuan dan terhindar dari aksi begal. Moga tips ini bisa berguna bagi pembaca sekalian…

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Menghadapi Begal Paling Lengkap, Supaya Terhindar Dari Perampasan Motor"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..