Foto - Foto Korban Tragedi Mina, Jamaah Haji 2015

Foto, tragedi mina, jamaah haji, korban, 2015
Jamaah Haji yg Wafat


Tragedi tersebut terjadi pada Jalan Arab 204 di Arab Saudi, yaitu pada hari Kamis, tanggal 24 September 2015. Dari data yang telah dipublikasikan oleh Negara Arab Saudi yaitu terdapat sebanyak 717 jemaah haji yang dinyatakan meninggal dunia, dan 800 orang jamaah lainnya luka-luka. Berarti total jamaah yang terkena musibah ini yaitu sebanyak 717 + 800 = 1.517 orang jamaah haji. Data tersebut adalah yang sudah terhitung, bisa jadi korban musibah tersebut akan bertambah. Mengingat pihak dari Arab Saudi, sedang menghitung pasti berapa jumlah yang sebenarnya.

 

Berdasarkan data yang penulis himpun dari beberapa situs berita, maka sejauh ini terdapat tiga jamaah haji asal Indonesia yang dipastikan meninggal dunia saat berdesak-desakan dengan ribuan jamaah haji dari berbagai negara di Jalan Arab 204 tempat rute menuju lokasi melempar jumrah.  Untuk Korban yang lain dikirimkan ke rumah sakit di Makkah dan Mina untuk proses identifikasi korban tersebut.

 

Dua korban yang meninggal dunia yang berhasil di identifikasi yaitu

Busyaiyah Sahrel Abdul Gafar dari kloter BTH 14 asal Pontianak Kalimantan Barat  

Hamid Atwi Tarji Rofia dari kloter SUB 48 Probolinggo.

 

Mereka dikenali melalui gelang identitas yang mereka pakai dan memiliki foto yang sama dengan milik foto ditangan petugas.  Untuk membantu proses identifikasi tersebut Menag Indonesia menempatkan beberapa petugas untuk mendata korban yang berasal dari jamaah Indonesia.

 

Berikut foto yang diambil dari lokasi kejadian menunjukkan para korban yang tergeletak di jalanan gurun yang panas dan kering.


Foto, tragedi mina, jamaah haji, korban, 2015
Jamaah Haji yg terluka

Foto, tragedi mina, jamaah haji, korban, 2015
Jamaah Haji yg di bawa Ambulance ke RS terdekat

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Foto - Foto Korban Tragedi Mina, Jamaah Haji 2015"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..