Cara Backup Otomatis Kontak BBM Android Dan Iphone, Tanpa PIN Baru Tetap PIN Lama


pin, bbm, android, BlackBerry Messenger, backup bbm, kontak, iphone, foto, gambar, imagesPengguna BBM sangat khawatir jika kehilangan kontak BBM. Jika Anda memiliki banyak kontak teman atau rekan kerja Anda, dan tiba-tiba hilang/terhapus semua, tentunya ini akan menjadi masalah. Kekhawatiran tersebut sebenarnya adalah hal lumrah.
Sebenarnya pada BBM Android dan iPhone, kontak BBM secara otomatis akan tersimpan pada jaringan data Blackberry melalui Blackberry ID Anda. Blackberry pun tidak menyediakan cara backup kontak BBM Android dan iPhone secara resmi karena memang kontak BBM tidak akan hilang selama pengguna BBM masuk melalui akun BB ID miliknya.
Oleh karena itulah, pada saat pertama kali login melalui BBM Anda, Anda perlu mengingat dan mencatat email dan password Anda. Karena jika suatu saat bbm Anda error, Anda tidak perlu lagi membuat pin baru. Cukup, login menggunakan email dan password Anda yang sudah Anda tulis tersebut. Maka secara otomatis semua kontak akan terisi seperti sedia kala, tanpa harus merestore atau membackup sebelumnya..
Catatan untuk fitur backup otomatis BBM yaitu :
  1. Blackberry ID ini hanya bisa Anda gunakan pada satu perangkat saja. Jadi misalnya Anda memilki BB ID yang masih aktif di smartphone Iphone, lalu anda ingin menginstall BBM di smartphone Iphone, Anda harus terlebih dahulu menonaktifkan layanan BBM di smartphone Iphone terlebih dahulu.
  2. Bagi yang masih menggunakan bbm versi 5, disarankan untuk diupgrade ke versi 7 atau versi paling baru. Karena versi bbm yang paling baru sudah mendukung back up otomatis di perangkat gadget Anda.  Jika dulu banyak sekali pengguna android/iphone kehilangan kontak bbm karena perangkat otomatis wipe, dengan keluarnya versi bbm terbaru ini anda tidak perlu khawatir akan kehilangan kontak.

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Backup Otomatis Kontak BBM Android Dan Iphone, Tanpa PIN Baru Tetap PIN Lama"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..