Keunggulan dan Cara Kerja Printer 3d vs Printer 2d

Printer, Overprinter, printer 3d, printer 2d, keunggulan, cara kerja
Tidak dapat dipungkiri bahwa printer 3d, walaupun sudah popular dan direncanakan akan diproduksi secara massal masih ada saja yang kebinggungan tentang printer 3d ini jika dibandingkan dengan printer konvensional 2d lainnya.
Sehingga wajar saja, jika masih ada saja bertanya mengenai keunggulan printer 3d dibandingkan dengan printer 2d pada umumnya.
Jika dianalogikan dengan menggunakan kalimat yang sederhanya, dan singkat dapat dimisalkan sebagai berikut. Jika ada sebuah patung, lalu kemudian Anda foto, lalu diedit dengan menggunakan computer, hasilnya… yang satu dicetak oleh printer 2d biasa, sedangkan yang lain dicetak ke printer 3d.


 
Maka hasil cetak printer umumnya (tipe 2d) adalah gambar 2 dimensi, sama dengan hasil cetak pada fotocpy, sedangkan jika menggunakan printer 3d, karena yang dicetaknya adalah sebuah patung 3 dimensi dalam skala yang mungkin berbeda. Keunggulan printer 3d adalah seperti mesin pemahat.
Jika Anda memahat konvensional, seperti memahat manual maka perlu disiapkan terlebih dahulu bahannya, baru kemudian dipahat, dikikir, dibor diamplas dan sebagainya, dengan demikian bahan pokoknya banyak yang dibuang menjadi sampah.
Cara kerja printer 3d yaitu dengan bantuan computer, printer 3d akan otomatis bekerja secara presisi menggunakan materi atau bahan “dibubuhi” sedikit demi sedikit per lapisnya di tempat yang diperlukan, sehingga tidak ada sampahnya. Begitu selesai, patungnya pun sudah jadi.

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Keunggulan dan Cara Kerja Printer 3d vs Printer 2d"

Posting Komentar

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..