Tips Menunggu di Bengkel

Tips Menunggu di Bengkel image
Menunggu adalah pekerjaan yang tidak menyenangkan. Apalagi jika harus berjam lamanya di bengkel menunggu servis motor atau mobil Anda selesai. Nah, ini ada sebagian tips dari pengalaman penulis waktu sedang menunggu di bengkel. Semoga dengan adanya tips ini membantu teman-teman mengatasi rasa kebosanan lama menunggu perbaikan motor atau mobil Anda. Rutinitas tiap 1x dalam 1 bulan atau 2 bulan sekali, cek ke bengkel akan menjaga selalu performa kendaraan Anda supaya selalu siap kondisi dan nyaman dikendarai.

1. Jika jarak antara bengkel dan rumah dekat, dan perbaikan memerlukan waktu yang lama, lebih baik Anda menunggu di rumah dan memberikan penjelasan kepada orang bengkel bahwa motor atau mobil Anda menghadapi masalah ini dan itu.
 
Tapi jika Anda lebih suka mengawasi proses perbaikan tersebut, berarti Anda sudah siap akan meluangkan waktu Anda di tempat bengkel dan memberikan informasi selengkap lengkapnya.

2. Jika Anda kurang paham tentang masalah otomotif,  serahkan saja pada ahlinya di bengkel. Anda hanya cukup mengarahkan pada point yang menjadi masalah pada kendaraan Anda.

3. Jika ditempat bengkel tidak disediakan TV atau koran, Anda bisa membawa headset untuk mendengarkan musik atau membawa koran/majalah untuk dibaca di tempat bengkel.

4. Berbicara dengan sesama pelanggan bengkel akan menjadi solusi dan saling mengenal dan berbagi ilmu antar sesama seputar motor dan mobil. Sehingga jika Anda mengalami kejadian yang sama dikemudian hari, Anda bisa mengatasi masalah tersebut tanpa harus antri menunggu di bengkel.

5. Pilihlah tempat bengkel yang berkualitas, mahal tidak masalah asalkan servis mereka memuaskan.. Jangan sampai gara-gara mengejar biaya yang murah, Anda asal jadi memberikan motor/mobil Anda pada bengkel murah. Bisa jadi performa usia motor Anda akan cepat menurun.. Lebih baik ke servis center terpercaya dan resmi, walaupun harus antri.. Supaya kendaraan Anda awet dan siap dipakai dalam kondisi terbaiknya.

6. Untuk menghindari antrian bengkel yang panjang dan ramai, lebih baik datang pagi daripada siang, bahkan datang pada saat bengkel tersebut baru dibuka. Hal ini cukup efektif mengatasi antrian..

7. Jika motor/mobil Anda masih baru, dan memiliki kartu garansi servis berkala. Bawalah sebagai bukti untuk mendapatkan service gratis dari dealer kendaraan Anda tersebut.

8. Rutin cek dan ricek kondisi oli motor, kondisi aki, ban, spion, lampu motor, dan sebagainya. Untuk kenyaman Anda dalam berkendaraan.

9. Jangan lupa sebelum berkendaraan, siapkan selalu helm, SIM dan STNK untuk kendaraan Anda. Supaya Anda lebih tenang dan aman selalu diperjalanan Anda..

Semoga artikel ini dapat berguna bagi kita semua...  

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Menunggu di Bengkel"

Posting Komentar

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..