Download VLC Media Player 2012, Simple But Powerfull

vlc media player
VLC Media Player adalah salahsatu media player yang lengkap dan powerfull. Akan tetapi, popularitas VLC Media Player kalah jauh jika dibandingkan dengan Klite Media Player (Codec Pack). Selain itu codec pack pada Klite Media Player dapat diintegrasikan ke dalam Window Media Player. Walaupun begitu, penulis memandang VLC Media Player memiliki potensi yang lebih baik daripada Klite Media Pack. Berikut alasannya.

Alasannya karena :

1. Simpel dan dukungan banyak format

Klite Media Player (Codec Pack) memang mendukung banyak format. Akan tetapi media player ini sulit digunakan bagi orang awam. Tampilan menu dan hirarkinya terlalu detil dan rumit. Hal inilah yang menyebabkan orang awam sulit berinteraksi dan harus mencoba berbagai setingan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak demikian dengan VLC Media Player. VLC Media Player termasuk GNU Software / Software gratis yang bebas pakai. Selain itu, pada VLC Media Player memiliki dukungan file multimedia lebih banyak dan lebih lengkap daripada Klite Media Player.

2. Repair Video

Adakalanya video yang kita download dari internet, tidak terunduh atau terdownload dengan sempurna. Misal, file video berformat avi hanya terdownload sekitar 70 %. Biasanya file ini terkadang masih bisa dimainkan dengan menggunakan Klite Media Player (kasus 1). Tapi terkadang bisa juga file yang terdownload tersebut tidak bisa dimainkan sama sekali oleh Klite Media Player (kasus 2). Jadi kesimpulannya video itu bisa dimainkan, atau juga tidak bisa dimainkan oleh Klite Media Player.

VLC Media Player memiliki kelebihan jika menemui kasus seperti kasus 2 ini. VLC Media Player memiliki fitur Repair Video yang memungkinkan untuk memainkan video tersebut. Inilah point utama kelebihan VLC Media Player yang tidak ada pada Klite Media Player..

3. Ringan

VLC Media Player lebih ringan dan tidak terlalu membebani memori computer/laptop dibandingkan dengan Klite Media Player. Selain itu loading VLC Media Player lebih cepat jika dibandingkan dengan Klite Media Player.

4.  Aspect Ratio
Aspect Ratio pada VLC Media Player mendukung ratio (1:1, 4:3, 16:9, 16:10, 2:21:1, 2:35:1, 2:39:1, 5:4). Hal ini memang terlihat sepele bagi orang awam, tapi tidak demikian bagi user penyuka file video. Setiap user memiliki selera dan setingan yang berbeda antara satu dengan yang lain. Anda bisa menemukan, dan mencoba sendiri setingan yang cocok bagi anda. Bagaimana dengan Klite Media Player bisakah ???

Related Posts:

1 Response to "Download VLC Media Player 2012, Simple But Powerfull"

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..