Cara Memulai Bisnis Affliate Yang Benar


bisnis affiliate image
Mungkin sebagian dari Anda penasaran Apa itu bisnis affiliate, bukan ?. Jika Anda berhenti cukup lama pada artikel ini berarti Anda penasaran atau mungkin bisa juga  Anda ingin memulai bisnis affliate.. Bisnis affiliate memiliki kemiripan dengan bisnis online pada umumnya.

Jika bisnis online harus mempunyai produk, maka begitu juga dengan bisnis affiliate. Perbedaannya yaitu kalau produk yang didapat pada bisnis affiliate adalah dengan cara mengikuti atau bergabung pada suatu website yang telah memiliki program affiliate mumpuni.

Dengan kata lain Anda seperti layaknya bergabung menjadi tenaga pemasar produk orang lain. Hanya saja pada bisnis affliate tidak memerlukan ijazah, transkrip, jurusan tertentu ataupun sertifikat. Anda cukup mendaftar menjadi anggota, dan Anda akan diberikan link afliasi Anda.

Setelah bergabung, Anda bisa mulai berpromosi dan menjalankan bisnis affiliate Anda.

Cara Kerja Bisnis Affliate
Saat Anda telah terdaftar sebagai membernya, Anda akan diberikan link khusus sebagai penanda ID affliate Anda.. Link inilah jika diklik sebenarnya link ini akan mengarah ke website asli merchant. User menyebutnya sebagai member link web replika.

Link affliate yang telah didapatkan perlu dipromosikan ke sebanyak tempat. Nanti jika ada yang mengkliknya, maka website affliate mencatatnya sebagai kunjungan atas rekomendasi dari link Anda. Atau lebih tepatnya, Andalah adalah sponsornya. Saat pengunjung tersebut membeli produk, maka Anda berhak mendapatkan komisi dari website affliate itu.

Sesederhana bukan. Tugas Anda hanyalah cukup promosikan link, dan menerima komisi, seandainya ada yang tertarik beli. Mudahkan? Oleh karena itulah banyak penggiat dan hobi main internet mengatakan bahwa model bisnis ini sangat cocok dijalankan seorang pemula. Prosesnya tidak lama dan tidak pakai ribet.

Namun, jika Anda sepelekan dan menjalankan bisnis ini secara amburadul dan setengah hati, yakinilah hasilnya pasti akan kurang optimal. Bisnis apapun baik itu online maupun offline butuh keseriusan, kesabaran dan penuh komitmen yang tinggi.  Karena jika Anda serius menjalankan bisnis ini, potensi penghasilan tak terbatas.. Karena Andalah yang menentukan besar kecilnya penghasilan Anda

Luar Negeri Vs Dalam Negeri 
Diluar negeri, ada banyak sekali situs-situs affiliate seperti ini seperti Microworker, Backlink, HostMyPost, dan lain-lain. Situs-situs besar tersebut sangat terkenal dan dapat dipercaya serta terbukti membayar anggotanya dengan komisi affiliatenya.

Bagaimana dengan Indonesia? Walaupun produk dalam negeri, di Indonesia juga cukup banyak situs-situs besar dan dapat dijamin kredibilitasnya. Misalnya CafeBisnis, BeliRumah, Paypal, Neobux, dan masih banyak lagi tidak dapat penulis sebut satu persatu.

Untuk menjadi anggota pada Website diatas ada yang gratis dan ada yang tidak gratis. Untuk bergabung, Anda diwajibkan membeli produknya terlebih dahulu, lalu kemudian secara otomatis Anda terdaftar sebagai member affiliaternya.

Misalnya CafeBisnis, tidak harus membeli dan mencoba produknya dahulu. CafeBisnis membuka peluang seluas-luasnya bagi Anda yang ingin memulai bisnis online dengan modal kecil bahkan tanpa harus keluar modal sedikitpun. Anda cukup terdaftar menjadi anggota saja, kemudian mempromosikan CafeBisnis ke sebanyak mungkin tempat, bisa via mulut ke mulut, blog atau situs Anda, twitter, facebook atau media lainnya. Jika ada yang tertarik mendaftar dan melakukan pembayaran maka Anda berhak mendapat komisi sebesar 10%.

Kiat dalam memilih bisnis affiliate yaitu:
1. Mengetahui kualitas produk yang ditawarkan.
2. Rinci mengenai sistem websitenya.
3. Mengecek reputasi pemilik situsnya.
4. Berapa jumlah besar komisi yang diberikan situs tersebut.
5. Apa saja fasilitas yang didapatkan.
6. Bagaimana cara metode pembayaran komisinya.

Nah, sebelum bergabung akan lebih baik mencari tahu dahulu seperti point-point yang telah saya sebutkan diatas. Bagaimanapun juga bisnis affiliate adalah sebuah investasi. Dan Anda tak mungkin begitu saja berinvestasi pada seseorang yang Anda sendiri tidak tahu tentangnya. Benar bukan?

Jadi Anggota Di UangDownload.com  model affliate yang bisa dijalankan oleh siapa saja...

Ebook Strategi Membeli Ruko Tanpa Uang, Tanpa Hutang Hampir seluruh orang yang ingin mempunyai Ruko Gratis...

Ipanelonline, Survei Dibayar Rupiah Luangkan waktu isi survei, kemudian dapatkan rupiahnya, pelajari caranya lebih lengkap ...

Penghasilan Tambahan dari Internet Ketahui model bisnis online apa saja yang dapat Anda jalankan..

Online Earning Terbukti Membayar Membernya Binggung memilih bisnis affliate yang cocok, baca dulu artikel ini bro...

  

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Memulai Bisnis Affliate Yang Benar"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..