Free Autoresponder, Sistem Pengiriman Email Otomatis

AUTORESPONDER
AUTORESPONDER adalah sistem yang mengatur pengiriman email: kemana, kapan dan kepada siapa secara otomatis. Biasanya digunakan untuk pengiriman email berseri, dimulai saat ada pengunjung yang mengisi nama dan alamat email pada form yang telah disediakan untuk 'menangkap data'.


FAKTANYA hampir SEMUA PEBISNIS ONLINE memerlukan autoresponder, apalagi jika pelanggan sudah mulai bertambah. Kegiatan ber-email akan sangat menghabiskan waktu jika anda tidak punya sistem autoresponder.

AUTORESPONDER tidak hanya itu saja. Sistem juga memastikan email dengan jumlah ratusan ribu sampai pada penerima dengan baik, bebas resiko layaknya jika dikirim dari server hosting biasa.

  • Jika anda online marketer, anda bisa mengirim materi kursus gratis pada prospek anda.
  • Jika anda seorang guru, kirimkan pelajaran sesuai kurikulum
  • Jika anda event organiser, kirimkan jadwal event anda pada klien.
  • Jika anda penyedia jasa, berikan notifikasi pada pelanggan anda
  • Jika anda bank, tagihan dapat dikirimkan setiap seminggu sebelum jatuh tempo
  • Anda dokter, berikan pengingat pasien untuk kontrol
...dan masih banyak kemungkinan yang bisa dilakukan.

Beberapa layanan free autoresponder juga masih banyak ditemui di internet. Walaupun gratis, mutunya sangat baik dan mudah di pelajari sendiri.

Kini timbul pertanyaan bagaimana cara mengirimkan autoresponder ? Ada banyak situs yang menyediakan program ini. Anda bisa mendapatkannya di Google dengan mengetikkan kata kunci “free autoresponder” hingga muncul hasil pencarian kata kunci yang Anda masukkan.


Layanan FREE autoresponder yang dianjurkan adalah http://www.freeautobot.com, mengingat bahwa situs tersebut tidak menyertakan kandungan promosi di dalam emailnya dan telah disediakan link untuk memutus rangkaian email apabila klien tidak lagi menghendaki kiriman email dari Anda. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan freeautobot adalah sebagai berikut :

  1. Mendaftarkan diri di freeautobot.
  2. Buatlah rangkaian email follow up di Microsoft Word sebanyak 7 sampai 8 email.
  3. Copy-paste rangkaian email tersebut ke dalam form di freeautobot di menu Message Control.
  4. Masukkan alamat email free member Anda melalui menu Add Lead.
  5. Selesai
Secara otomatis, freeautobot akan mengirimkan email kepada free member Anda satu hari satu email. Dengan demikian proses follow up Anda telah dilakukan oleh freeautobot. Jika free member Anda telah menerima hingga seluruh email Anda, maka pengiriman akan berhenti secara otomatis dan statusnya akan berubah menjadi normal.


Selain freeautobot, Anda juga bias mendapatkan fasilitas autoresponder gratis di web-web berikut ini:

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Free Autoresponder, Sistem Pengiriman Email Otomatis"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..