CASHFLOW : Teknik Dasar Membeli Saham di CASHFLOW 101

CASHFLOW 101
Seri CASHFLOW kali ini akan mempelajari bagaimana cara membeli saham yang baik di game CASHFLOW. Caranya cukup sederhana dan mudah untuk diikuti... Membeli saham tidak beresiko jika Anda mengerti membaca laporan keuangan. Akan tetapi akan menjadi resiko jika Anda, tidak mengerti cara membaca laporan keuangan Anda. Untuk melihat gambar dalam ukuran penuh, Klik kanan pada gambar, lalu pilih Open Link in New Tab

CASHFLOW 101 image
STEP 1

CASHFLOW 101
STEP 2

CASHFLOW 101
STEP 3

CASHFLOW 101
STEP 4

STEP 1
Sebelumnya kita telaah dulu laporan pembukuan di atas dengan ringkas. Barulah setelah kita telaah, saham MYTU tersebut akan kita beli (Buy) atau tidak (Pass on Deal).
URAIAN :
NAMA ANDA : Milyuner dengan pembukuan sebagai berikut
CASH ON HAND      : $4,740 (uang cash di tangan)
TOTAL INCOME       : $2.250 (total pendapatan 1 bln)
TOTAL EXPENSES   : $1.390 (total pengeluaran 1 bln)
NET MONTHLY        : $860 (pemasukan bersih 1 bln)

Sebuah penawaran saham MYTU dengan rincian sebagai berikut :
Today Price                  : $10 (Harga saham MYTU saat ini)
ROI                             : 0% (Return of Investment)
Trading Range              : $5 to 30 (Range Harga saham MYTU)
Apakah Anda akan beli atau Anda akan melewatkan begitu saja kesempatan ini ?

MISI :
  1. Jangan berhutang..
  2. Menemukan Fast Track Anda, Keluar dari Rat Race
  3. Wujudkan impian Anda

ANSWER :
Karena Trading Range per saham MYTU dimungkinkan naik sampai $30 di masa datang, dan Anda memiliki ekstra uang CASH ON HAND sebesar $4,740, dan penawaran harga persaham MYTU sekarang sangat murah yaitu $10, maka Anda bisa posisi beli (Buy), sebanyak yang Ada mau.

STEP 2
Penulis memilih untuk membeli saham tersebut sebanyak 400 saham.. Berarti karena 1 saham seharga $10, jadi total uang yang harus dibelanjakan adalah 400 saham x $10 = $4000..

STEP 3
Pembelian sebanyak 400 saham (Num Shares) dengan harga 1 saham $10 (Cost Per Shares) menyebabkan, CASH ON HAND menjadi $740 ($4.740 - $4.000).

STEP 4
Maka semua pembelian saham MYTU tersebut dimasukkan kedalam Neraca (BALANCE SHEET) pada kolom ASSETS. Sehingga Item Num Shares dan Cost Per Share masuk dalam kolom ASSETS. Setelah selesai, Anda klik Confirm..

Selamat Anda telah melakukan kesepakatan yang bagus (Good Deal), karena Anda tidak berhutang dan membeli secara kontan..

Nantikan artikel tentang CASHFLOW berikutnya

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "CASHFLOW : Teknik Dasar Membeli Saham di CASHFLOW 101"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..