Belajar dari Kegagalan


Thomas Alva Edison
Ada banyak berbagai macam pekerjaan disekitar kita, baik itu pemilik usaha ataupun pegawai pada institusi pemerintah atau sawasta. Salah satu kisah sukses yang menginspirasi saya adalah Thomas Alva Edison. Karena sebelum ia menemukan lampu yang seperti kita lihat sekarang, ia telah melakukan banyak melakukan percobaan dan kebanyakan orang saat itu mengira bahwa Si Thomas ini hanya membuang waktu. Tapi coba lihat saat sekarang, dunia kita menjadi terang saat malam hari.. Kalo saat itu Thomas menyerah saat percobaannya menemukan lampu saat ke 1000 kalinya, mungkin kita masih memakai lampu pijar.. Untunglah saat itu ia tidak menyerah, dan terus melakukan percobaan tersebut. Tentu saja, ia belajar bagaimana mengubah kegagalan tersebut menjadi pelajaran emas .

Sebenarnya sebelum Thomas Alva Edison, sudah ada banyak orang lain yang telah menemukan bola lampu. Masalahnya adalah bahwa ini bola lampu tidak praktis. Lampu-lampu akan mati terlalu cepat. Dan penemu sebelumnya tidak dapat menjelaskan mengapa bola lampu itu mesti dipatenkan.

Singkatnya , mereka punya ide bagus , tetapi mereka mengalami kegagalan karena berhenti terlalu cepat. Sedangkan Edison ini, di sisi lain , tidak hanya menciptakan bola lampu yang lebih baik, tetapi ia juga membangun bisnis di sekitarnya . Dia menemukan bola lampu yg tidak mati terlalu cepat setelah melalui banyak percobaan dan dia tahu bagaimana untuk menunjukkan kegunaan bola lampunya itu.

Siapapun dapat memiliki ide bagus , tetapi hanya pengusaha besar dapat menghasilkan uang dengan gagasan itu. Anda mungkin memiliki ide bagus atau produk juga. Hampir semua orang tidak. Tapi apakah Anda tahu bagaimana membuat uang dengan itu ?

Jika Anda memiliki keberanian untuk mengejar ide Anda , mulailah dengan langkah kecil. Mulailah dengan penelitian , berbicara dengan orang dan memerah keluar ide Anda . Setelah Anda telah menemukan cara untuk membuat uang , MAKA menyenangkan dimulai . Tapi , mulai dengan langkah pertama .

Terima kasih telah membaca . Seperti biasa , jika Anda menemukan nilai dalam email ini , silakan berbagi dengan teman Anda .

Ini untuk membuat hidup lebih baik,

jika Anda ingin belajar mengelola financial Anda, kami memiliki software asli games cashflow 101 dan 202, milik Robert T. Kiyosaki.. Untuk info cara bermain software ini, silakan ikuti tutorialnya padalink games cashflow 101 dan 202 ini..

Related Posts:

1 Response to "Belajar dari Kegagalan"

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..