Tipe Pesawat TNI AU yang Jatuh di Pameran Dirgantara Malaysia Adalah KT-1B Woong Bee, Buatan Korsel

tipe pesawat, tni au, malaysia, KT-1B Woong Bee, pesawat, Jupiter Aerobatic Team, foto, gambar, images
Tidak ada yang menyangka dalam pameran dirgantara dan kelautan Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) 2015 di Malaysia, niat TNI AU ikut memeriahkan dengan menggunakan pesawat latih melalui Jupiter Aerobatic Team berakhir dengan kecelakaan naas. Kecelakaan kedua pesawat itu terjadi pada hari minggu ini, yaitu tanggal 15 Maret 2015, Pukul 14.00 waktu Malaysia. Kalau di Indonesia berarti pukul 13.00 WIB.
tipe pesawat, tni au, malaysia, KT-1B Woong Bee, pesawat, Jupiter Aerobatic Team, foto, gambar, imagesKedua pesawat TNI AU yang jatuh tersebut adalah pesawat latih jenis KT-1B Woong Bee buatan Korsel (lihat pada gambar diatas untuk ilustrasi) yang sudah di cat dengan warna bendera Indonesia yaitu Merah Putih. Pilot yang menerbangkannya merupakan para Instruktur Terbang TNI AU. Sebelum jatuhnya pesawat Latih KT-1B Woong Bee, TNI AU memiliki delapan pesawat latih ini. Sehingga sisa pesawat latih KT-1B Woong Bee yang tersisa berjumlah enam lagi.
Ketika dikonfirmasi kepada pihak TNI AU terkait, Kapuspen TNI Mayjend Fuad Basyah membenarkan kejadian tersebut. Menurut laporan New Sunday Times, salah satu pesawat jatuh di dalam perimeter Bandara Internasional Langkawi sementara yang satunya lagi jatuh di dekat atau di sebuah desa di pinggiran bandara.
Menurut saksi mata yang menonton pameran dirgantara Malaysia tersebut, penyebab jatuhnya kedua pesawat tersebut disebabkan karena kedua pesawat latih itu sempat berserempetan/bersenggolan satu sama lain. Walaupun kedua pesawat itu jatuh, kedua pilot selamat.

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Tipe Pesawat TNI AU yang Jatuh di Pameran Dirgantara Malaysia Adalah KT-1B Woong Bee, Buatan Korsel"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..