Harga Resmi Samsung Galaxy S6, 9 Jutaan dan Berikut Spesifikasi Lengkap


samsung galaxy s6, s6, harga, spesifikasi, layar, storage, chipset, baterai, android, foto, gambar, imagesBanyak sumber di internet yang memprediksi bahwa harga smartphone atau gadget Samsung Galaxy S6 yang akan resmi dijual dipasaran pada bulan April 2015 ini akan dilepas dengan harga sekitar US $855, atau Rp. 11 jutaan untuk kapasitas penyimpanan berukuran 32 GB. Nah, melalui googling kesana kemari akhirnya admin mendapatkan info resmi mengenai harga  Samsung Galaxy S6 ini. Ternyata S6 ini akan dijual lebih murah, yaitu harga Samsung Galaxy S6 akan dipatok  $649 per unitnya, atau sekitar Rp. 9,2 jutaan. Harga Rp 9 jutaan itu, tentu akan lebih pas dikantong dibandingkan Rp 11 jutaan. Apalagi S6 memiliki spesifikasi yang sepadan dengan harga yang ditawarkan. 
samsung galaxy s6, s6, harga, spesifikasi, layar, storage, chipset, baterai, android, foto, gambar, images

samsung galaxy s6, s6, harga, spesifikasi, layar, storage, chipset, baterai, android, foto, gambar, images
Penyebab mahalnya S6 tersebut dikarenakan :
  1. Samsung Galaxy versi sebelumnya biasanya hanya menggunakan bahan plastic, sedangkan Samsung Galaxy S6 mengunakan casing bahan metal, sehingga lebih kuat dan tahan banting. Bahan material S6 dan S6 Edge, adalah terbuat dari metal dengan bahan dasar aluminum 6013, yang biasanya sering digunakan pada industri pesawat terbang, dan dijamin tidak akan melengkung seperti iPhone 6 Plus..
  2. Pada versi Samsung Galaxy sebelumnya, Samsung selalu menggunakan chipset Snapdragon dan Exynos. Nah, pada Samsung Galaxy S6 ini, Samsung tidak lagi menggunakan chipset Snapdragon. S6 justru hanya menggunakan chipset Exynos 7240, yang memiliki kecepatan lebih cepat daripada chipset Snapdragon. Melalui data hasil benchmark Geekbench, bahkan chipset Exynos ini mengungguli chipset Iphone 6 (Apple A8). Sehingga menjadikan S6, sebagai martphone terkencang sejagat. Menggunakan delapan core prosesor 64-bit 4×2.1GHz + 4×1.5GHz melalui proses 14nm. Dikombinasikan dengan GPU Mali-T760 MP8 yang sudah mempunyai delapan core pada kecepatan 700-772 MHz serta memory RAM 3 GB berjenis LPDDR4.
  3. Selain spesifikasi yang tinggi, S6 juga ditunjang oleh desain dan kamera yang lebih baik dibandingkan S5. Kamera belakang ditengarai akan memiliki spesifikasi 21 Mp diperkuat auto fokus, sedangkan kamera bagian depan ialah 5 MP ditambahkan juga LED Flash sehingga sangat cocok buat selife maupun video call.
  4. Samsung Galaxy S6 memiliki ukuran layar cukup besar 5,1 inci yang didukung dengan resolusi Quad HD dengan kapasitas pixel mencapai 2560 x 1440 pixel yang mampu menghadirkan tampilan laar lebih bagus dan lembut. Selain itu, pada layar diperkuat dengan jenis layar dari teknologi Super AMOLED yan mampu menghadirkan sudut pandang lebih luas. Untuk melindungi layar dari goresan, Samsung Mengusun teknologi corning gorilla glass yang dipercaya mampu melindungi layar dari berbagai goresan benda tumpul.
  5. S6 akan menggunakan OS Android terbaru, yaitu Android 5.0. atau Android Lollipop dengan navigasi lebih komplit.
  6. Fitur konektifitas S6 meliputi jaringan data 4G LTE dilengkapi wifi, GPS dan pengiriman data mengandalkan bluetooth v4.1, microusb v2, NFC.
  7. S6 akan menggunakan baterai Li-ion berkapasitas 4000 mAh daya. Baterai yang berukuran besar ini akan memuaskan gamer, hehe…

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Harga Resmi Samsung Galaxy S6, 9 Jutaan dan Berikut Spesifikasi Lengkap"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..