Tips SEO di Yahoo

Tips SEO di Yahoo
Bagaimana caranya? Apa tips SEO di yahoo yang harus dilakukan agar web bisa terindeks di Yahoo?
Ada empat hal penting yang harus diperhatikan untuk melakukan SEO di Yahoo.
  • struktur web
  • keyword density
  • usia domain
  • backlink.

Tips Melakukan SEO di Yahoo

  1. Struktur web. Buat struktur navigasi yang rapi dan mudah diakses. Demikian juga struktur URL yang tepat. Sediakan juga sitemap XML. Struktur web khususnya memegang peran penting untuk SEO di yahoo. Karena itu pastikan struktur web anda rapi, tidak acak-acakan.
  2. Backlink berkualitas. Pastikan anda mendapatkan backlink berkualitas dan sesuai dengan niche web atau blog anda. Juga bangun internal link yang sesuai.
  3. Manfaatkan Yahoo Answer. Anda bisa gunakan Yahoo Answer untuk menautkan link dari blog atau web anda. Namun, pastikan bahwa link yang anda berikan relevan.
  4. Konten unik dan berkualitas. Soal konten sudah menjadi menu wajib untuk SEO, baik di Yahoo, Google atau Bing. Pastikan keyword density pada konten pas.
  5. Gunakan Flickr. Anda bisa tambahkan url web atau blog anda pada  profil di Flickr.
  6. Manfaatkan tag. Bagi pengguna blog berbasis wordpress, manfaatkan tag-nya dengan baik. Ini penting sebagai bagian untuk membuat struktur blog yang teratur.
  7. Webhosting yang andal. Hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah memilih webhosting yang handal. Ini sangat penting agar proses data transfer pada web bisa berlangsung dengan cepat.

Larangan SEO di Yahoo

Selain tips SEO di atas, hindari juga hal-hal berikut ini terdapat pada web atau blog anda.
  • Isi konten tidak sesuai dengan URL-nya
  • halaman di-redirect ke halaman lain.
  • Autoblog
  • Terdapat link atau konten yang tidak terlihat dari
  • Penggunaan pop up berlebihan yang menganggu kenyamanan pengunjung.
Khusus untuk pertanyaan di atas tentang SEO di Yahoo, web yang ditanyakan pemiliknya masih terhitung baru. Belum ada satu bulan. Terkadang untuk indeks di Yahoo memang agak lambat dibanding dengan cara terindeks google. Di Yahoo, seperti sudah saya sebut di atas, usia domain amat mempengaruhi, selain struktur web, keyword density dan backlink.

Related Posts:

2 Responses to "Tips SEO di Yahoo"

  1. terima kasih tutorialnya, akan saya praktekkan di technology blog saya

    ReplyDelete
  2. mantap sob,....kalo optimasi di yahoo jarang banget,hehehe

    ReplyDelete

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..